Minggu, 14 Juni 2015

Membuat Game Flappy UFO part 3



Alur game Flappy UFO ini sama dengan game yang sempat booming beberapa tahun yang lalu yaitu Flappy Bird. Game ini mudah untuk dimainkan untuk anak-anak karena hanya menggunakan 1 inputan intruksi dari mouse komputer atau touchpad. Tampilan game ini tidak ada menu tapi langsung ke permainan. Tidak ada menu pilihan level tetapi ada score agar dapat melihat kemampuan user melewati batu luar angkasa yang terus bergerak. Tampilan game dibuat menarik dengan objek utama yaitu UFO dengan animasinya dan juga background luar angkasa. Pada objek UFO hanya bergerak keatas dan kebawah untuk menghindari batu yang terus bergerak maju. Game ini tidak memiliki batasan skor, akan terus bergerak jika user tidak terkena batu luar angkasa ketika bermain.

·         Karakter/Objek
Karakter yang digunakan dalam game hanya 2, dan sesuai dengan judulnya yaitu Flappy UFO maka objek utamanya adalah pesawat alien atau lebih dikenal dengan UFO. Dan objek yang kedua adalah batu luar angkasa yang terus bergerak maju.

·         Game Engine
Game Engine yang digunakan pada pembuatan game Flappy UFO ini adalah dengan menggunakan Game Maker 8.1. Game Engine ini memiliki keunggulan yaitu support di berbagai platfrom dan juga dalam pembuatanya hanya sedikit menulis kode program karena Game Engine ini memiliki banyak tools yang membantu developer game dalam membuat game dengan mudah dan cepat. 

Membuat Game Flappy UFO part4 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews